Kompetensi Keahlian Tata Busana Memulai Uji Kompetensi LSP BNSP

simupha.co.id – Salah satu indikator skill dan kompetensi lulusan siswa SMK adalah telah melaksanakan kegiatan verifikasi keahlian berupa uji kompetensi pada setiap levelnya yang di tunjukkan dengan sertifikat keahlian.

Alhamdulillah SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi telah memulai sejak 2 tahun yang lalu telah melaksanakan uji sertifikasi LSP P1 BNSP kepada para lulusannya. Kegiatan uji sertifikasi yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya pada Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis dan Asisten Keperawatan. Pada tahun ini sesuai dengan perencanaan program sekolah untuk kelompok Pariwisata adalah Kompetensi Keahlian Tata Busana dan Tata Boga. Menurut Kepala Sekolah Eko Endro Purnomo,M.Pd pada tanggal 22-25 Maret 2021 Kompetensi Keahlian Tata Busana telah memulai kegiatan Uji Sertifikasi LSP BNSP Cluster 1 dan Cluster 2, semoga kegiatan ini bisa menambah kualitas lulusan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi khususnya Tata Busana.

Uji LSP BNSP Tata Busana juga menggunakan standart protokol kesehatan sebagai bagian dari ikhtiar untuk menjaga keamanan dan kesehatan baik kepada siswa maupun para guru penguji. Nunung Nuryati, S.Pd sebagai Waka Bidang Kurikulum menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berjalan sekitar 2 minggu dan siswa telah menyelesaikan tahapan 1 dan 2 dari 4 tahap/cluster yang harus dilalui alur Uji Sertifikasi LSP BNSP sampai dinyatakan lulus oleh tim penguji.

Meskipun Kompetensi Keahlian Tata Busana baru pertama kali melaksanakan Uji Sertifikasi LSP BNSP, Alhamdulillah semua bisa bekerjasama untuk menyiapkan diri dalam menghadapi kegiatan ujian. Semoga dengan penambahan kualitas ujian melalui LSP BNSP akan memberikan dampak positif kepada kualitas lulusan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi khususnya Tata Busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *