Rafli, Siswa SMK Muhammadiyah 4 Membuka Usaha Sendiri di Era Pandemi

Salah satu program pemerintah melalui Direktur Jenderal Vokasi adalah membentuk lulusan yang berjiwa wirausaha di masa depan. Perwujudan dari program tersebut maka disetiap muatan kurikulum Kompetensi Keahlian SMK selalu ada materi PKK (Produk Kreatif dan Wirausaha).

Rafli adalah sosok siswa yang rajin dalam menekuni dunia usaha, masa pendemi dengan dampak kondisi dunia usaha yang kurang beruntung, Rafli tetap semangat menyongsong masa depan lebih cerah.

Saat ini masih duduk di bangku SMK kelas X di Kompetensi Keahlian Tata Boga. Sebagai siswa kuliner kegiatan yang ditekuninya cukup membantu pengembangan bakat usaha saat ini. Gerai Kebabnya ada dua lokasi tepatnya di Jalan Rawahingkik arah Metland Transyogi dan Perum Taman Rahayu, bukan tidak mungkin semangat dan ketekunannya nanti mampu membawa kepada kesuksesan di masa depan.

Setiap hari Rafli memulai aktivitas usahanya jam 16.00 s.d. 23.00. dimasa pendemi tantangannya semakin bertambah, tetapi Rafli masih tetap enerjik untuk melewati tantangan tersebut karena yakin Allah SWT akan memberikan kemudahan disetiap kesulitan yang ada dengan catatan rajinlah berusaha dan berdo’a. Inilah salah satu sosok inspiratif kita dari Ananda Rafli di umur yang relatif masih muda sudah memberikan pelajaran positif kepada kita semua untuk terus berkarya, tekun, ulet dan selalu semangat untuk sukses.

Pribadi yang ramah dan penuh keuletan Insya Allah menjadi modal dalam mengembangkan usaha. Harapan nya hanya satu sebagai anak tertua dari dua bersaudara kelak mampu menjadi pelengkap kebahagiaan bagi keluarga dan terus Istiqomah mengembangkan usaha kuliner ini. Pesannya jika ingin punya cita-cita berwirausaha sambil belajar ayo sekolah di SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi. Kamu akan mendapatkan pengalaman untuk memotivasi bakat dan potensimu menjadi pribadi yang berkualitas sukses di masa akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *