The Sweetness of February.

SIMUPHA – Metropolitan Mall Cileungsi, Jumat-Sabtu (21-22/2/2020) SMK Fashion Weekend The Sweetness Of February. Acara ini di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat Cabang Dinas wilayah 1 kabupaten Bogor.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan inspirasi dan ekspresi kekreativitas dari siswa SMK Negeri maupun Swasta se-Bogor. Kegiatan ini juga di hadiri oleh beberapa pihak Dinas Pendidikan Jawa Barat dan masing-masing kepala sekolah di setiap SMK.

“Ini adalah suatu kolaborasi antara beberapa SMK sekabupaten Bogor dengan dunia industri sehingga ajang ini merupakan ajang menampilkan kreativitas khususnya yang mempunyai potensi tata Busana,kecantikan dan seni budaya maksudnya adalah agar siswa punya media,punya tempat untuk berekspresi,karena selama ini rata-rata di setiap sekolah itu mempunyai kelebihan apapun hanya di tampilkan di sekolah masing-masing saja.Mengapa kita tidak menjadi satu membuat acara bersama sehingga tampak hebatnya SMK.” ucap Ibu Dina selaku pembina SMK se-Cileungsi.

“Sebetulnya event ini memperlihatkan bahwa siswa itu mampu berbuat segalanya karna kan di abad 21,abad yang di perlukan sumber daya manusia yang handal,yang berdaya saing tinggi,dan salah satunya siswa bisa bertahap di abad 21 itu siswa-siswa atau SDM yang kreatif. Banyak yang sekarang di melihat dari posisi keilmunya saja tapi talenta-talenta seperti peragaan Busana,merancang busana,cara pakaian dab sebagainya perlu di fasilitasi.Event sekarang itu untuk memperlihatkan bahwa siswa itu mampu.” ucap Bapak Dadang selaku kepala cabang dinas.

“Dalam acara ini bertujuan untuk menunjukan bakat-bakat setiap SMK bahwa SMK BISA,Bisa mengembangkan segala kreativitas yang menarik dan tidak ketinggalan zaman seperti dalam bidang Fashion.Kita mampu berkolaborasi ada yang seni musik, seni tari tetapi into dari event ini adalah even Fashion Weekend untuk menunjukan kreasi-kreasi SMK di jurusan Tata Busana(Fashion).” ucap Salsabilla selaku peserta tarian daerah dari SMK Negeri 1 puncak Cisarua.

“Jadi persiapam kami dalam acara ini hanya kurang lebih satu bulan saja,karna adabya komunikasi yang baik dengan beberapa peserta sehingga bisa terwujud acara ini yang menurut saya sangat hebat karna dengan di adakan event ini bakat dab kekratifan siswa terlihat,apalagi di bidang Fashion nya.”ucap Dewi Sartike selaku pengunjung dari Bandung.

Yang berpartisipasi dalam acara ini ada 7 SMK yaitu SMK Negeri 2 Cibinong,SMK Negeri 1 Kemang,SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, SMK Metland,SMK Taruna Terpadu 2 Brocas 2,SMK Negeri 1 Puncak Cisarua, dan SMK PGRI 2 Cibinong.Merwka menampilkan semua kreasi yang sangat menarik dan mampu mengharumkan sekolah SMK bahwa SMK Bisa dan mampu membawa nama baik sekolah yang menjadi yang lebih unggul.

“Seharusnya yang tidak sekolah pun harusnya bisa menguasai ini dan bisa mengikuti acara-acara ini karena seluruh remaja harus berkesempatan untuk maju,jadi tidak hanya SMK tata Busana saja yang bisa tetapi anak-anak yang dikasih kesempatan di SMK tata Busana untuk maju dalam Fashion,dalam pembuatan baju-baju yang lebih modern dan yang sudah punya jalan harus merangkul anak-anak yang putus sekolah,kalau bakatnya dalam bidang menjahit ajaklah bersama-sama karena anak yabg putus sekolah punya potensi yang luar biasa.”ucap Ibu Endah Tyra selaku Dinas Pariwisata.

Semua fasilitas yang ada di Metropolitan Mall iti semua di tanggung pihak maal sendiri, ini adalah wujud kepedulian Metropolitan Mall terhadap pendidikan.

“Harapan kedepan untuk acara ini mudah-mudahan kegiatan yang bagus ini menjadi contoh untuk sekolah-sekolah yang lain,untuk SMK yang lain juga dan untuk cabang-cabang Dinas.” ucap Bapak Dadang.

“Pesan saya adalah SMK itu punya suatu motto SMK BISA,SMK HEBAT,SMK UNTUK INDONESIA,dan untuk SMK-SMK buktikan itu jangan hanya jadi slogan-slogan saja tetapi tunjukan dengan kinerja karya dan bahwa kita ini adalah orang-orabg yang pantas disebut HEBAT.” ucap Dina menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *